Menu

Mahasiswa Unair Buat Ruangan Info Seni Budaya Sampai Sastra Melalui Aplikasi

Leave a comment

Minimnya penyebarluasan info seni, budaya serta sastra berimbas pada perkembangan serta hari esok beberapa seniman. Hal itu dikarenakan oleh mulai terkikisnya jumlahnya pemirsa serta minimnya animo dari golongan muda.

Memberi respon mirisnya kejadian itu, mahasiswa Bahasa serta Sastra Indonesia (Sasindo) Fakultas Pengetahuan Budaya (FIB) Kampus Airlangga (UNAIR) meniti ruangan publikasi spesial seni, budaya serta sastra.

Ia ialah Muhammad Yusuf Mulai Taufiqi mahasiswa angkatan 2017 bersama dengan ke empat partnernya dia mengeluarkan official akun yang dinamakan “Wara-Wara Proyek”.

Baca juga : Ribuan Pemain Game CSGO Dibanned Karena Toxic 

Wara-Wara Proyek ada menjawab kegelisahan penggemar serta praktisi seni, budaya serta sastra dalam cari info pertunjukan. Hadirnya ruangan publikasi itu mempermudah generasi z serta milenial dalam memperoleh info cuma lewat gawai mereka.

“Motivasi saya membangun wara-wara proyek sebab kurangnya akses info seni, budaya serta sastra di Kota Surabaya. Hal itu karena tidak ada dalam komune atau lingkaran kesenian, seperti dalam beberapa perantau serta orang asing yang tidak paham sekitar lingkungan,” tegas Mulai, Kamis, 31 Oktober 2019.

Kurangnya animo untuk industri kesenian dikarenakan oleh faksi yang memperoleh info tidak selamanya hadir lihat. Hal itu akan berimbas pada perkembangan serta perubahan dunia seni, budaya serta sastra sekarang. Oleh karenanya, publikasi yang santer dengan kekinian harus dikerjakan.

Mulai mengaku modal awal dalam membuat Wara-Wara Proyek ialah rekanan dan gawai yang telah dipunyai. Ia menjelaskan, waktu itu jadi mahasiswa baru UNAIR, lalu tawarkan di group jurusan tentang Wara-Wara Proyek serta ada empat rekan yang ingin membantunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *