Menu

Kalimat Kontroversi Anies yang Sering Dijadikan Meme di Sosmed

Leave a comment

Banjir mengepung beberapa lokasi di DKI Jakarta serta sekelilingnya pada Rabu (1/1/2020) sesudah hujan lebat yang tidak segera henti semenjak Selasa (21/12/2019).

Masyarakat bersama-sama lakukan evakuasi untuk selamatkan diri serta harta benda mereka. Lihat keadaan itu, publik juga menekan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta korps-nya untuk melakukan tindakan cepat menangani musibah kesempatan ini.

Anies yang mengevaluasi beberap titik yang dirundung banjir juga memberi beberapa tanggapan. Diantaranya, dia konsentrasi pastikan keselamatan masyarakatnya.

Sedetailnya, berikut 5 tanggapan polemis Gubernur Anies Baswedan masalah banjir Jakarta.

1. Ada Sasaran Banjir Jakarta Surut? Anies Baswedan: Nantikan Air Laut Surut

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak punya sasaran waktu untuk menurunkan banjir di beberapa daerah ibu kota. Dia mengaku, untuk menurunkan anjir, akan menanti air laut surut.

Menurut dia, air yang membludak sampai daratan itu sebaiknya dapat juga disalurkan ke laut. Tetapi, sebab permukaan air laut naik, karena itu arus banjir susah untuk dibuang ke laut.

2. Evaluasi Banjir di Duri Kosambi, Anies Ucap Pertolongan Akan Selekasnya Hadir

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan lakukan pengamatan banjir ke lokasi Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (2/1/2020). Di tempat, dia memperoleh keluhan masalah makan dari masyarakat yang terpengaruh banjir.

Selesai kunjungannya dia meluangkan menjumpai wartawan yang sudah menanti. Sesudah lakukan session interviu, terdengan masyarakat yang lewat teriak perlu makanan.

Lihat Persiapan Alexander Thian Waktu Wisata ke Negara Anti Mainstream

3. Sangkal Jokowi masalah Banjir Jakarta sebab Sampah, Anies: Apa Berada di Lapangan terbang?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyanggah pengakuan Presiden Joko Widodo, yang menyebutkan pemicu banjir ialah sampah. Menurut Anies, pemicu banjir berlainan bergantung daerah.

Anies lalu memberikan contoh lokasi 90bola Lapangan terbang Halim Pertama Kusuma yang sempat tidak berperan di hari Rabu (1/1/2020) sebab banjir. Walau sebenarnya, di lapangan terbang itu sampahnya cuma sedikit.

4. Dinilai Menteri Basuki masalah Banjir, Anies: Kuncinya Pengaturan Air

Menteri Pekerjaan Biasa serta Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mempermasalahkan belum terselesaikannya program normalisasi Kali Ciliwung, hingga ikut menyebabkan banjir di DKI Jakarta, Rabu (1/1/2020).

Basuki sendiri memonitor dengan cara langsung perlakuan banjir di Jakarta bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui udara menggunakan Helikopter.

5. Ahok Dahulu Normalisasi Kampung Pulo, Anies: Saat ini Masih Banjir

Lokasi Kampung Pulo, Jakarta Timur jadi satu diantara titik banjir di ibu kota, Rabu sampai Kamis (1-2/1/2020).

Walau sebenarnya, Kali Ciliwung yang mengalir di seputar lokasi terebut pernah dinormalkan oleh Gubernur DKI Jakarta sebelum Anies Baswedan, yaitu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *